Membuat Kopi Nikmat (Resep Rahasia Keluarga)

Membuat Kopi Nikmat (Resep Rahasia Keluarga)

Membuat Kopi Nikmat (Resep Rahasia Keluarga)Kopi adalah minuman yang nikmat & terkenal sejak jaman dahulu kala. Awalnya, minuman kopi didesain beserta cara konvesional, yaitu beserta menyeduhkan air panas ke kepada kopi. Namun kepada perkembangannya, kopi didesain beserta dengan coffee maker (mesin pembuat kopi) yang dapat memproduksi aneka macam macam cita rasa jenis kopi, seperti espresso, cappuccino dll.

Di bawah ini, saya akan menaruh tips membuat kopi secara tradisional yang nikmat. Hal ini saya tuliskan alasannya adalah: tidak adanya mesin pembuat kopi, pengecap orang Indonesia yang lebih terbiasa beserta kopi seduhan, cara mengolahnya yang gampang, praktis & murah. Wokeh pribadi saja ke cara mengolah kopi.

Pertama, Pemilihan bubuk kopi. Anda bebas memilih jenis kopi robusta atau Arabica, kopi Aceh, kopi Toraja, kopi Lampung...terserah saja, sesuaikan beserta kesukaan anda. Tapi jangan pakai kopiko, karenanya permen! bukan kopi. Apalagi kalo dengan kopiah...jangan lupa! anda mau bikin kopi bukan mau Ijab Kabul. Bubuk kopi yang baik artinya bubuk kopi yang sangat halus. Ciri cirinya artinya : 1. halus & lembut seperti bedak bayi. 2. Saat diseduh, tak timbul lagi ampas yang mengambang dipermukaan air.

Kedua, Suhu air panas. Suhu air panas yang ideal untuk meyeduh kopi artinya antara 90 C - 95 C. Untuk mengetahui apakah suhu air sudah ideal atau belum, anda dapat dengan thermometer. Kalo gak punya, gak usah binggung, anda dapat mengetesnya beserta cara memasukan jari anda ke kepada air. Kalo anda teriak "aduh!" beserta keras saat jari menyentuh air, itu tandanya suhu air masih dikisaran 100 C, andai kata anda teriak "aduh" beserta pelan, berarti suhunya sudah pas. Tetapi andai kata anda hanya diam tanpa bereaksi, berarti suhu air masih dingin. Atau anda dapat mengunakan cara ini, mendiamkan air yang sudah mendidih selama kurang lebih 1-2 menit, beserta itu akan didapat suhu air yang ideal. Tapi bila anda masih bersikeras untuk dengan cara memasukan jari ke air panas...ya silahkan saja.

Ketiga, Mencampurkan bubuk kopi & gula. Bika anda pergi ke caf untuk minum kopi, maka anda akan mendapati kopi beserta gula yang terpisah, baik itu gula kepada sachet maupun gula cair. Untuk membuat kopi seduh yang nikmat, sebaiknya bubuk kopi dicampur beserta gula sebelum di seduh beserta air panas. Perbandingan yang pas, umumnya beserta dosis 1 sendok kopi dicampur beserta 1,5 hingga 2 sendok gula, & ini berlaku kelipatannya, misal : anda mau pake 1 truk kopi, berarti wajib menyediakan 2 truk gula, itu andai kata anda mau membuat kopi untuk orang se Kabupaten. Perlu diingat! Campurkan bubuk kopi & gula beserta merata! Untuk kopi yang lebih nikmat lagi, anda dapat pakai cara mencampurkan air panas beserta gula ke kepada gelas, selanjutnya menuangkan air yang mengandung gula tersebut ke kepada gelas yang berisi bubuk kopi.

Keempat, Cara mengaduk. Setelah kopi, gula & air bercampur, maka diharapkan cara mengaduk yang absolut untuk mendapatkan kopi yang nikmat. Biasanya, mengaduk kopi itu mengikuti arah jarum jam atau sebaliknya. Anda dapat dengan cara mengaduk seperti menulis alfabet "W" untuk hasil yang baik, akan tetapi jangan dengan alfabet "F" atau "E", alasannya adalah susah mengaduknya. Atau anda dapat bereksperimen kepada mengaduk kopi, misal : mengaduk gaya ML, mendiamkan sendok pengaduk & hanya menggoyangkan gelasnya berputar, bukankah posisi tersebut memproduksi kenikmatan kalo lagi saat ML, siapa tau kalo diterapkan di kopi dapat memproduksi kopi nikmat.

Sekarang, satu gelas kopi yang nikmat protesis anda sendiri sudah jadi. Bika mau lebih nikmat, kopi yang sudah jadi, dapat anda masak kembali, beserta catatan, jangan hingga airnya mendidih, relatif hingga mengeluarkan busa.

Sekian dulu resep membuat kopi nikmat rahasia famili Kenthir, semoga bermaanfaat. Lain kali kita lanjut beserta resep yang lainnya. Selamat berakhir pekan & selamat minum kopi. "Minum Kopi Biar Sukses" *motto famili Kenthir

Salam Elang

Post a Comment

Pages

Copyright © 2019 About Food